» » Usir kecoa dan tikus dengan kulit telur

Pembaca :


Ternyata, salah satu manfaat kulit telur adalah membasmi tikus dan kecoa. Temuan ini tentu sangat menggembirakan untuk kita terutama para wanita yang dipusingkan dengan kehadiran kecoa dan tikus di rumah kita.

Tentu saja cara ini jauh lebih aman dibandingkan kita harus menggunakan pestisida atau metode lain yang bisa membahayakan kesehatan. Apalagi kulit telur biasanya diperlakukan sebagai sampah yang tidak berguna sehingga justru akan lebih bermanfaat jika digunakan membasmi tikus dan kecoa.

Keberadaan kalsium di kulit telur merupakan salah satu alasan adanya manfaat kulit telur untuk membasmi tikus dan kecoa.

Nah, caranya pun ternyata sederhana. Pertama, keringkan telur. Setelah itu hancurkan kulit telur tersebut hingga menjadi bubuk atau serbuk. Nah, serbuk inilah yang akan kita taburkan pada kecoa atau tikus yang kita temui atau taruh di area yang biasa dikunjungi hama-hama tersebut.

Beberapa jenis hama lain yang dapat diusir selain tikus dan kecoa adalah kutu, siput, keong, dan kumbang. Hama-hama tersebut biasanya akan langsung menggeliat ketika ditaburi bubuk kulit telur. Beberapa saat kemudian setelah bergerak ke sana-kemari, hama-hama tersebut akan mati.

Nah, jika tanaman di pekarangan rumah sering menjadi sasaran hama, serbuk kulit telur kembali dapat digunakan. Caranya masih sama, yaitu dengan menaburkan serbuk kulit telur, dalam hal ini pada tanaman. Jika turun hujan, taburi lagi bubuk tersebut.

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Usir kecoa dan tikus dengan kulit telur . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda