» » Arsitektur dan alam sekitar

Pembaca :

Artikel menarik tentang Arsitektur yang Oyin temukan, siapa tau bermanfaat juga bagi pengujung yang membacanya. Arsitek asal Jepang, Toyo Ito, punya pandangan menarik mengenai arsitektur. Menurut Ito, arsitektur tidak ubahnya seperti pakaian yang harus menyelimuti manusia.

Ito mengungkapkan bahwa selama ini karya-karyanya memiliki banyak variasi. Dia tidak hanya menggunakan satu material atau satu gaya tertentu. Kunci dari semua pilihannya tersebut adalah kedekatan hubungan antara arsitektur dan orang yang yang menempatinya.

Tidak bisa memungkiri bahwa akhir-akhir ini arsitektur sangat "berjarak" dari manusia. Artinya, sebuah karya arsitektur bisa tampak lebih cantik tanpa adanya penghuni. Namun, bagi Ito pribadi, arsitektur harus tampak lebih cantik dengan kehadiran manusia. Arsitektur Tidak Ubahnya Seperti Pakaian.


Ito juga menambahkan bahwa kapan pun dia memikirkan mengenai arsitektur, dia menganggap arsitektur selayaknya pakaian. "Ketika saya memikirkan tentang arsitektur, saya memikirkannya seperti sebuah baju yang harus menyelimuti manusia," ujarnya.

Selain itu, Ito juga membeberkan bahwa berbagai bentuk yang dia terapkan dalam hasil karyanya berasal dari alam. Hal ini, menurut Ito, menepis atau setidaknya mengurangi jarak antara arsitektur dan alam.

Dia tidak ingin orang-orang hidup tanpa mengenal alam, sebanyak mungkin hidup dan bekerja di antara alam.



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Arsitektur dan alam sekitar . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda