» » Ambivert, antara Introvert dan Ekstrovert

Pembaca :

Jika di dunia ini ada laki-laki dan perempuan, maka waria di tengah-tengahnya. Begitu juga dengan kepribadian seseorang. Terdapat dua jenis kepribadian yang digolongkan berdasarkan dimensi sikap seseorang: introvert dan ekstrovert.

Fakta tentang Introvert dan Ekstrovert
Ada banyak informasi yang tumpang tindih antara orang dengan kepribadian introvert dan ekstrovert. Misalnya, orang yang kelihatannya pendiam dan pemalu tidak bisa langsung digolongkan sebagai orang dengan kepribadian introvert. Orang yang tampaknya suka berbicara dan bergaul dengan banyak orang bisa jadi berkepribadian introvert. Cara yang paling mudah untuk mengetahui seseorang berkepribadian introvert atau ekstrovert adalah dengan mencari tahu cara seseorang tersebut mengisi ulang energinya. Jika seseorang itu cenderung membutuhkan waktu untuk sendiri agar bisa mengisi ulang energinya, maka orang tersebut adalah seorang introvert. Jika seseorang tersebut baru bisa mengisi ulang energinya dengan berinteraksi dengan manusia lain, maka ia bisa termasuk seorang ekstrovert.

Di antara dua kepribadian tersebut, ada yang disebut dengan ambivert yaitu setengah introvert dan setengah ekstrovert.

Di mana letak Ambivert?
Tidak mudah menggolongkan seseorang langsung masuk ke dalam kategori introvert atau ekstrovert. Kebanyakan orang memiliki kepribadian yang terdiri dari ekstrovert dan introvert. Bisa dibilang bahwa tipe ambivert adalah tipe yang berada di tengah dan campuran antara ekstrovert dan introvert. Orang dengan kepribadian ambivert bisa tampil sebagai seorang introvert dalam beberapa situasi tertentu tetapi ia bisa tampil sebagai seorang ekstrovert di situasi-situasi lainnya.

Keuntungan menjadi Ambivert
Pada dasarnya setiap kepribadian memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Untuk seorang ambivert, salah satu keuntungan yang dimiliki dan tidak dimiliki oleh orang dengan kepribadian lain adalah kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan cepat dan dapat diterima di segala situasi dengan baik.

Bagaimana? Yang manakah kepribadian Oyiners?

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Ambivert, antara Introvert dan Ekstrovert . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda