» » Memberi nuansa warna foto hitam putih

Pembaca :

Quote :
Mencintai mengajarkan kita tentang arti keberanian, dan dicintai mengajarkan kita tentang arti menghargai.

Hidup adalah buah perjuangan panjang, dan mati adalah buah perjuangan abadi.


Sebuah foto memiliki seribu makna, dengan foto kita bisa melihat kejadian masa lalu yang tak mungkin akan terulang. Peradaban manusia terbentuk dari adanya sejarah panjang. Dengan dokumentasi foto-foto, kita bisa mengetahui apa yang terjadi  ketika itu, dimana bahkan mungkin kita belum dilahirkan di dunia ini.


Okey, itulah sekelumit tentang makna foto, nah pada artikel ini Oyin mendapatkan Foto lawas tapi sangat menarik, sayang foto tersebut masih hitam putih, mungkin kejadian ini diambil antara tahun 50-60an, dimana saat itu nenek Oyin masih remaja..


Era tahun 50an teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini, Kamera mungkin saja hanya dimiliki oleh segelintir orang, karena kamera masih merupakan barang mewah dan mahal harganya pada era tersebut..


Melihat foto kenangan ini, pikiran Oyin melayang jauh ke belakang, terkenang saat masih tinggal di Jogja, kebetulan foto-ini menggambarkan suasana kehidupan masayarakat Jogja tempo dulu. Tapi Oyin sendiri tidak bisa melihat suasananya ketika itu, karena Oyin masih di dunia khayal belum di dunia nyata alias lahir...Jadi hanya bisa mendengar cerita dari nenek..

Kemudian Oyin berfikir mungkinkah foto hitam putih tersebut bisa di beri warna layaknya foto masa kini ? bukan berarti untuk menghilangkan sejarah, namun ingin membayangkan keadaan secara persis melalui pandangan mata, dimana tentu ada nuansa warnanya tidak hanya kelabu. Ternyata bisa, yaitu dengan bantuan photoshop, walaupun mungkin nuansa warnanya tidak sama persis, karena ini adalah hasil imajinasi Oyin sendiri,

Memang untuk membuat foto jadul yang masih menggunakan teknologi kamera hitam putih sangat sulit untuk memberi nuansa warna, apalagi foto tersebut mengambarkan keramaian, hal ini sangat berbeda jika kita ingin mengubah foto warna menjadi foto hitam putih, tidak perlu imajinasi dan berfikir keras, tinggal sekali klik pada menu photoshop black and white, selesai.

Naaah, anda pengunjung yang kebetulan nyasar di blog Oyin, monggo bandingkan foto asli (hitam putih) dan foto hasil imajinasi Oyin, memang tidak sempurna, karena untuk menjadikan lebih detil, diperlukan waktu lamaaaaa editingnya...hehehehe








Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by dhea

bean
Hi there!, You just read an article Memberi nuansa warna foto hitam putih . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda