» » Warna lipstik dalam kacamata psikologi

Pembaca :

Pernah ada tren lipstik warna merah di era 80an di mana seorang wanita dianggap cantik apabila bibirnya merona. Sebenarnya, warna merah dapat membuat wanita merasa tampil seksi. Apabila warna tersebut dipadukan dengan warna busana hitam, maka akan terkesan lebih agresif. Tetapi jika dipadukan dengan busana warna merah, tentu akan lebih memancarkan keterbukaan dan keramahan.

Dilihat dari ilmu psikologi, kepribadian wanita yang pemalu biasanya memilih lipstik dengan warna pucat atau natural. Karena wanita tersebut tidak ingin mengundang lebih banyak perhatian. Menurutnya warna pucat merupakan pilihan warna yang paling aman. Walaupun ada sebagian wanita yang memilih lipstik dengan warna gelap. Semakin warnanya gelap, maka akan semakin sedikit cahaya yang dapat direfleksikan. Apalagi wanita yang mengenakan lipstik berwarna hitam, maka tidak akan memberikan kesan apapun.

Ada beberapa warna lipstik untuk mengetahui kepribadian wanita dalam kacamata psikologi, yaitu:

Lipstik warna coklat
Wanita yang memilih lipstik warna cokelat biasanya memiliki kepribadian yang individual. Warna ini dapat memberikan kesan bahwa wanita tersebut merasa nyaman dan hangat dengan pribadinya sendiri. Bisanya wanita tersebut lebih perfeksionis, tidak mudah emosi, dan independen.

Lipstik warna coklat mengkilap
Lipstik warna ini biasanya digunakan oleh para wanita karir. Dengan warna tersebut, akan terkesan menjaga jarak dengan klien atau rekan kerja. Seperti Anda hanya ingin menjalin hubungan dengan mereka hanya sebatas teman atau rekan kerja saja.

Lipstik warna oranye
Warna ini dapat memancarkan kehangatan. Psikologi kepribadian wanita yang memilih lipstik warna oranye biasanya kepribadian yang lebih terbuka dan humoris. Secara psikologi, warna oranye dapat memberikan efek meningkatkan oksigen ke dalam otak dan mampu menstimulasi aktivitas mental seseorang.

Lipstik warna pink
Warna ini sering diidentikkan dengan kelembutan dan cinta. Wanita yang memilih lipstik warna pink akan terlihat lembut, cantik, dan terlihat muda. Selain itu, warna pink akan memperlihatkan psikologi kepribadian wanita tersebut polos. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menggunakan warna lipstik ini saat melakukan kencan pertama. Warna pink merupakan warna yang sering digunakan oleh kebanyakan wanita, karena warna tersebut telah diyakini memiliki sifat yang jujur, tulus, dan dapat membuat orang lain merasa senang.

Lipstik warna ungu
Lipstik dengan warna ini melambangkan kekuatan, kemewahan, dan memiliki kesan misterius. Wanita yang mengenakan lipstik warna ungu biasanya wanita tersebut orang yang romantis. Selain itu, warna ungu juga memberikan kesan percaya diri yang agak berlebihan. Kebanyakan wanita yang menggunakan lipstik warna ungu mempunyai sifat mendominasi.

Demikian cara mengetahui psikologi kepribadian wanita melalui warna lipstik yang digunakan. Jadi dengan warna lipstik yang digunakan maka karakter wanita tersebut dapat terlihat.



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Warna lipstik dalam kacamata psikologi . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda