» » Kekuatan semut yang mengagumkan

Pembaca :

Semut weaver atau semut rangrang dikenal memiliki kekuatan yang besar. Semut yang mudah ditemukan di benua Asia dan Australia ini, mampu melumpuhkan dan mengangkat musuh yang mempunyai ukuran puluhan kali lebih besar dari dirinya hanya dengan menggunakan rahangnya.

Seperti dilansir Dailymail, 30 Januari 2015, kekuatan semut rangrang dibuktikan oleh seorang mahasiswa berusia 17 tahun bernama Frenki Jung yang menangkap momen spesial ini di kebun belakang rumahnya di Sambas, Indonesia.


Saat itu Frenki melihat seekor semut berukuran satu sentimeter berjalan di cabang kecil sebuah pohon, kemudian ia menabrak seekor ulat hijau berukuran lima sentimeter yang menghalangi jalannya. Semut kecil itu lalu menyerang si ulat dengan sebuah gigitan dan seolah tanpa kesulitan ia mengangkat ulat itu hanya dengan menggunakan rahangnya, untuk memindahkan ulat itu dari jalannya.

“Semut merah itu menggigit ulat sebelum mengangkatnya di atas kepala sambil melanjutkan berjalan di cabang. Semut itu memang dikenal karena kekuatan mereka dan tampaknya hal seperti itu mereka lakukan untuk menguji kemampuannya sendiri. Saya kagum dengan apa yang saya lihat” ucap Frenki.

Satu koloni semut rangrang dapat berisi hingga setengah juta semut pekerja. Ukuran koloni mereka yang begitu besar, membuat mereka mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dan terus membunuh serangga kecil lainnya. Karena mereka sering memangsa hama pertanian, mereka juga digunakan sebagai agen bio-kontrol yang efektif di seluruh Asia dan Australia.

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Kekuatan semut yang mengagumkan . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda