» » Aneka makanan pedas di dunia

Pembaca :


Meskipun memberikan efek kurang enak di lidah, makanan pedas tetap jadi pilihan banyak orang. Alasan mampu menggugah selera membuat orang tak kapok menyantap makanan pedas. Tak hanya di Indonesia, masyarakat di berbagai negara pun ternyata juga menggemari makanan-makanan pedas.

Ingin tahu seperti apa makanan-makanan pedas yang menjadi khas dari sejumlah negara di dunia? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah daftar makanan khas dari beberapa negara yang dianggap sebagai makanan-makanan terpedas di dunia.

1. Sambal uleg, Indonesia
Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini. Sambal uleg adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari cabai rawit dan cabai merah dalam jumlah banyak. Cabai rawit Indonesia dikenal memiliki rasa pedas sepuluh kali lipat dibandingkan cabai khas Thailand, bird's eyes chilis yang dianggap sangat pedas. Karena itulah, sambal uleg dianggap sebagai salah satu makanan terpedas di dunia.

2. Wot, Ethiopia
Makanan khas Ethiopia ini dibuat dari campuran satu kilo bawang merah dan bawang putih serta campuran jahe dan cabai kering dalam jumlah yang sangat banyak. Tak jauh berbeda dengan sambal uleg, wot memiliki rasa yang luar biasa pedas.

3. Jerk Chicken, Karibia
Jerk Chicken merupakan makanan khas Karibia yang dibuat dari cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, bawang putih, serta cabai khas Karibia yang bisa memberikan efek panas di bibir, lidah, dan perut para penikmatnya.

4. Suicide Chicken, Amerika Serikat
Sesuai dengan namanya yang 'mengerikan', makanan ini memiliki rasa pedas yang begitu menyengat. Suicide chicken merupakan perpaduan dari saus tabsco, potongan cabai kering, dan cabai segar cincang yang digoreng kering. Dengan mencium aromanya saja, Anda dapat merasakan 'hawa' pedas yang menyengat.

5. Kimchi, Korea
Makanan khas Korea ini berupa acar kubis yang dibuat dengan proses perendaman selama 1 bulan menggunakan bumbu-bumbu, seperti jahe, cabai, bawang putih, dan bawang merah. Saat disantap makanan ini akan memberikan sensasi asam, asin, dan tentunya sensasi pedas yang 'membakar' lidah.



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Aneka makanan pedas di dunia . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda