» » Geliat masyarakat di Papua Barat

Pembaca :
Peta topografi Papua Barat ini beriklim tropis, lembab dan panas di pantai, musim hujan berlangsung antara bulan Desember hingga Maret, sedangkan musim kemarau, di mulai dari bulan Mei hingga Oktober. karakteristik suhunya cenderung berfluktuasi. Curah hujannya berkisar 1300-5000 mm per tahun. Papua Barat mengalirkan sungai-sungai terpanjang di Indonesia, seperti Memberamo Baliem dan Tariq.

Di tepi sungai banyak terdapat rawa bakau yang luas dan hutan lebat. Daerah sebelah Barat Papua Nugini ini dianggap surga bagi pecinta alam, karena memiliki berbagai flora dan fauna yang luar biasa banyak. Mulai dari pegunungan, terhampar padang rumput dan pasang surut rawa-rawa tropis, selain hutan konifer. disini kita dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan seperti lycopods, pakis, lumut, tanaman merambat, bunga dan pohon-pohon raksaksa yang beraneka ragam, dengan jumlah tak terbatas.



Dalam hutan dan di padang rumput, kita dapat menemukan banyak jenis ular, kura-kura, trenggiling, landak, opossum, kelelawar dan tikus (termasuk tikus terbesar di dunia yang dapat memanjat pohon), kadal raksasa, kanguru, dan kucing berkantung. Papua dikenal karena keragaman dari berbagai jenis kupu-kupu (700) selain spesies unik burung, ada sekitar 80 jenis burung cenderawasih dan kasuari.



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Geliat masyarakat di Papua Barat . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda