» » Lokasi favorit menyematkan gembok cinta

Pembaca :

Belum ada sumber jelas yang memastikan awal dari tradisi menyematkan gembok di jembatan sebagai lambang cinta kasih. Namun, fenomena ini terlanjur meledak dan disukai orang-orang, sehingga mulai banyak lokasi yang ikut-ikut membudayakan kegiatan ini. Percaya atau tidak pada mitosnya, terserah kita sendiri.

Jembatan Hohenzollern, Cologne, Jerman
Jerman punya tempat yang dijadikan lokasi mengunci gembok cinta tepatnya di Jembatan Hohenzollern, Cologne. Ini adalah sebuah jembatan kereta dari Stasiun Koeln Hauptbahnhof ke seberang Sungai Rhein.


Seolah tak ingin tertukar, gembok-gembok ini digravir dengan nama pasangan dan tanggal hari jadi asmara. Usut boleh usut, ternyata tradisi karena mitos ini sudah ada sejak tahun 2008. Jadi tak heran jika Anda datang ke sana, jembatan ini akan penuh dengan ribuan atau bahkan jutaan gembok.

Mercusuar Semenanjung Chita, Jepang
Tempat pertama yang dipenuhi gembok cinta ada di Mercusuar Semenanjung Chita, Jepang. Mercusuar ini berada di selatan Prefektur Aichin, Honshu, Jepang. Sejak lama, Menara Semenanjung Chita menjadi saksi cinta banyak pasangan. Ada ribuan pasangan yang menggantungkan sepasang gembok di menara ini demi mitos kelanggengan hubungan. Saking banyaknya gembok, beberapa kali pagar di mercusuar ini sempat roboh.


Akhirnya, pemerintah pun mengganti pagar dengan yang lebih kuat. Pasangan dari berbagai penjuru dunia pun bisa datang dan menggembok cinta bersama.

Jembatan Luzhkov, Moskow, Rusia
Tak hanya di Jerman, jembatan yang disulap menjadi lokasi mengunci cinta lewat gembok juga ada di Rusia, tepatnya di Jembatan Luzhkov. Jembatan ini berada di Moskow dan sudah dikenal sebagai salah satu tempat untuk menggantungkan gembok cinta.


Keberadaan jembatan untuk gembok cinta ini sengaja disediakan oleh pemerintah Rusia. Bahkan, pemerintah setempat sengaja menyediakan tiang untuk menggantungkan gembok. Bila sudah penuh, gembok-gembok tersebut akan memenuhi semua bagian ranting dan menyerupai daun yang warna-warni.

Namsan Tower, Seoul, Korea Selatan
Gembok cinta di Namsan Tower, Seoul, Korsel jadi salah satu tempat gembok cinta yang terkenal di dunia. Sering dijadikan sebagai lokasi syuting film dan acara pemotretan lainnya.



Dermaga Hati, Jakarta, Indonesia
Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menggantungkan gembok cinta, Jakarta juga punya tepatnya di Dermaga Hati di Ancol. Inilah tempat yang biasa dijadikan wisatawan sebagai lokasi pemotretan. Nah, jika diamati, di salah satu sisinya ada rantai yang diisi oleh banyak gembok.


Anda pun bisa datang untuk melihatnya langsung di sana. Jika ingin ikut mengabadikan cinta, silakan siapkan gembok atau beli di sekitar dermaga.

Paris, Perancis
Pont des Arts, Passerelle des Arts, Pont de l'ArchevĂȘchĂ©, Lover Bridge, Kissing Bridge, adalah nama-nama yang merujuk ke jembatan romantis dengan pemandangan indah di Paris. Jembatan ini sering muncul di berbagai film, salah satunya adalah Now You See Me (2013), di mana pada film tersebut ditunjukkan bahwa jembatan tersebut dihiasi dengan banyak gembok cinta.


Sayangnya, pihak berwajib tidak menyetuji gembok cinta ini karena dipandang merusak tampilan kebudayaan dan kecantikan jembatan. Bahkan kunci gembok yang dibuang ke sungai di bawah jembatan dianggap menjadi sumber pencemaran air dengan kandungan logam yang banyak.

Walaupun begitu jika Anda beruntung maka Anda dapat memasang gembok cinta dengan kekasih Anda di jembatan ini. Jika tidak, maka masih banyak yang dapat Anda lakukan di kota yang terkenal akan romansanya ini. Sekedar pengetahuan, gembok cinta dalam bahasa Perancis adalah cadenas de l'amour.

Terlepas dari mitos atau tidak, indah atau tidak, jika gembok-gembok ini membahayakan keadaan jembatan maka sebaiknya pemerintah setempat segera mengambil langkah penyelamatan jembatan. Entah larangan atau pemindahan.

Bagaimana jika simbol cintamu ternyata menjadi penyebab masalah... Hmmmm -Oyin








Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Lokasi favorit menyematkan gembok cinta . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda