» » Mengganti latar dengan quick selection tools PhotoShop

Pembaca :
Pada Adobe Photoshop versi 4 atau 5 ada fasilitas/alat (tools) untuk mengganti background, meng crop rambut atau apa saja yang tidak kita kehendaki dengan mudah, Kita cukup menyapukan kuas (quick selection tool) pada daerah gambar yang ingin dipertahankan dan dibuang. Sebelum gambar latar yang akan kita rubah tadi sesuai dengan yang kita inginkan, melalui fasiltas preview, maka kita dapat mengatur kembali toleransinya jika gambar tersebut belum sesuai dengan keinginan.
Langkah pertama :
Gunakan quick selention tool dan sapukan pada seluruh permukaan yang ingin kita pertahankan, atur diameter kuas 37 pixels dengan ketebalan sapuan 100%.(100% hardness)
Langkah kedua :
Gunakan fasilitas Refine Edge tools, untuk mengatur besaran toleransi dari sapuan kuas.
Gunakan "View Mode" untuk memudahkan kita dalam mengerjakan gambar yang dirubah. Pada area tertentu misalnya kita ingin melihat garis rambut, jika sudah sesuai coba kemudian lanjutkan dengan pindah ke mode hitam putih dengan mengklik ikonnya, pada gambar hitam putih akan jelas keihatan perbedaan antara garis yang dipertahankan dan dibuang.
Langkah ketiga :
Atur seting besarnya toleransi untuk menentukan garis tepi yang akan kita ambil, tentukan daerah sapuan (radius) 99.0 persen tergantung gambar dengan menggeser slider sampai gambar tersebut sesuai dengan yang kita inginkan.

Langkah keempat :
Pindah ke view mode black, dan perhatikan hasil dari seleksi yang kita lakukan.
Langkah kelima :
Jika sudah sesuai dengan keinginan maka klik Decontaminate Colors dan set kurang lebih 68% (tergantung gambarnya).

Hasil seleksi kita sudah sempurna sekarang kita dapat mengganti latar sesuai dengan keinginan.

Ini hasil foto setelah diganti latarnya dengan pattern dan gradien


source

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Mengganti latar dengan quick selection tools PhotoShop . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda