» » » Teal warna untuk ketenangan dan kedamaian

Pembaca :
Banyak hal bisa dilakukan untuk menyambut tahun baru yang berlambang kuda kayu. Mulai dari mengevaluasi resolusi tahun sebelumnya, hingga membuat rencana baru mengecat rumah untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Karena setiap pergantian tahun, tren warna ikut berganti.

penerapan warna 'teal' dalam dekorasi
Teal, perpaduan antara hijau dan biru, dipilih salah satu merek cat dari AkzoNobel sebagai lambang harapan dan kesuksesan. Tren warna selalu dibayangi kondisi sosial ekonomi global. Baik dari krisis ekonomi atau bencana alam. Banyak pilihan jatuh ke warna teal, dimana percampuran warna hijau sebagai perlambang pertumbuhan dan biru untuk simbol kedamaian.

Warna-warna teal, banyak terlihat di pekan busana dunia, aplikasi desain grafis, hingga piranti elektronik. Kehadirannya di aneka tempat itu merupakan sinyal bahwa warna ini akan menjadi tren.

Teal akan membuat orang-orang yang kurang bahagia di tahun sebelumnya agar mendapat semangat untuk terus percaya adanya perubahan. Ide palet (pencampuran warna) dengan lima tema juga diluncurkan oleh merek cat ternama, selain tema teal, yaitu silent revolution, urban folk, margin of proof, secret garden, dan do it now. Pilihan aneka warna itu bisa disesuaikan dengan jenis ruangan maupun kepribadian pemiliknya.


Tak mau kalah dengan AkzoNobel, perusahaan cat asal Norwegia, Jotun, pun melansir tren warna 2014. "Ini pertama kalinya kami mengeluarkan tren serial warna dan akan dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya," ujar Eric Mallace, Presiden Direktur Jotun Indonesia.


Pilihan warna, secara garis besar menurut Jotun Decorative Paints, mengarah ke spektrum biru. Warna lautan ini, sangat membantu orang-orang yang ingin ketenangan dalam kediaman pribadi mereka. Jotun memang tidak memilih satu warna sebagai warna tren, melainkan memberi pilihan tiga tematik palet warna.

Travel in style, yang mendapat inspirasi dari warna-warna utama di Asia dan Skandinavia. Diambil dari warna utama kamar-kamar hotel ternama di dunia, sehingga pengguna bisa merasakan efek perjalanan dunia dalam ruangannya.

Urban casual, yang berusaha merangkul anak muda dengan tempat tinggal sempit (apartemen). Warna-wara di tema ini mendapat ilham dari tahun 50-60-an, waktu orang tua mereka tumbuh. Warna ini memberikan pilihan bagi anak muda untuk membawa kenangan masa lalunya.

New comforting, tema ketenangan ini adalah pilihan bagi yang menyukai desain ala Jepang yang sederhana. Warna-warna pastel mendominasi dalam palet ini yang dapat membantu mengurangi stres ketika berada di rumah.

Kedua perusahaan cat di atas mengusung tema yang sama yaitu menuju ketenangan. Apa mungkin di tahun sebelumnya banyak yang tidak tenang…. Hmmm untuk inspirasi dekorasi, Oyiners bisa melihat-lihat berbagai contoh penerapan warna teal di dalam rumah, berikut ini...







Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Teal warna untuk ketenangan dan kedamaian . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda