» » Menghindari hipnotis / gendam

Pembaca :
Up to this time the word "hypnosis" in Indonesia still has a bad stigma. Hearing the word "hypnosis" often we are associated with the various things that are area of "gray", starting from the crime, forcing the will, to the use of mystical or magical powers.

Whereas "Hypnotize" is not a mystical science / supernatural forces. So safe to be studied by anyone interested.


"Hipnotis" bukan merupakan ilmu mistik / kekuatan gaib. Sehingga aman untuk dipelajari oleh siapapun yang berminat.

Sampai dengan saat ini kata “hipnotis” di Indonesia masih memiliki stigma buruk. Mendengar kata “hipnotis” seringkali kita terasosiasi dengan berbagai hal yang berada diarea “abu-abu”, mulai dari kejahatan, pemaksaan kehendak, sampai  penggunaan kekuatan mistik atau magis.

 MANFAAT HIPNOTIS (HYPNOTHERAPY )
Berdasarkan pengalaman, jenis dari kasus yang efektif di tangani oleh hypnotherapy adalah :

Problem Emosi
• Stres
• Depresi
• Cemas
• Pemalu
• Phobia (takut terhadap jenis makanan, hewan, jarum suntik)
• Menghapus memori/trauma (kekerasan, perkosaan, bencana)

Mengatasi Problem
• Seks (nafsu menurun, ejakulasi dini, penyimpangan dsb)
• Makan dan tidur (kurang/berlebihan)
• Berat badan (dengan merubah pola makan)
• Insomnia (susah tidur)

Sebagai hiburan yang menarik
Anda pernah menonton acara hypnotis yang dilakukan oleh Romy Rafael atau Uya kuya?, Itulah hypnotis panggung. Hipnotis juga dapat digunakan untuk memperlihatkan aksi-aksi "memprogram pikiran” yang membuat para penonton kagum.

Tetapi kini ada sedikit orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan hipnotis untuk kejahatan, oleh karena itu kita harus tetap waspada dengan sekitar kita terutama disaat sedang sendirian ditempat umum. Apakah sebenarnya hipnotis itu ? berikut sekilas tentang hipnotis.

Secara sederhana hipnotis adalah suatu cara memerintah seseorang agar mau menjalankan perintah yang kita inginkan. Ada tiga hal yang diperlukan untuk menjalankan proses hipnotis, yaitu:

1.Pemberi Perintah
2.Penerima Perintah
3.Media

Media
Adalah suatu penghubung antara peng hipnotis selaku pembuat perintah dan subyek target selaku penerima perintah. Media hipnotis ini sebagian besar adalah KATA-KATA berupa SUARA karena ketika sedang melakukan hipnotis, senjata seorang peng hipnotis adalah KATA-KATA. Tetapi tidak berarti bahwa media lain tidak bisa digunakan. Ada media lain namun jarang digunakan. Romy Rafael, misalnya, dapat menggunakan media tulisan.

Untuk melakukan hipnotis pelaku mencari korban (atau bisa disebut juga calon subyek target), calon korban yang dipilih bukanlah sembarang orang, namun orang-orang yang MUDAH untuk dihipnotis, ciri-ciri orang yang mudah terkena hipnotis sebenarnya bisa dibedakan dengan mudah, yaitu :

• Calon korban hipnotis biasanya dipilih adalah orang yang sedang berjalan sendirian, karena dengan cara ini ketika korban sedang terkena hipnotis maka tidak akan ada orang lain yang membantunya.

• Calon korban yang akan dihipnotis dipilih, yakni orang-orang yang memiliki sikap murung, bingung atau memiliki tatapan kosong dan bisa juga dipilih orang yang sedang melamun/bengong, karena dengan pikiran kosong si pelaku dengan mudah memasukkan ‘perintah’ kepada korban.

• Pelaku hipnotis biasanya akan memilih wanita, baik anak-anak, tua maupun muda, hal ini karena wanita cenderung lebih mudah dihypnotis daripada kaum pria.

Menghindari hipnotis
1. Jangan membiarkan pikiran kosong ketika berada di daerah umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepathic terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepathic.

2. Waspadalah jika tiba-tiba timbul rasa kantuk yang tidak wajar, ada kemungkinan bahwa seseorang yang bermaksud negatif sedang melakukan “telepathic forcing”.

3. Bagi mereka yang memiliki kebiasaan “latah”, sebaiknya jangan bepergian ke tempat umum tanpa teman. Mereka yang mempunyai kebiasaan “latah” cenderung memiliki gerbang bawah sadar yang mudah dibuka paksa dengan bantuan kejutan (Shock Induction). Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang mudah terkejut.

4. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang yang tidak dikenal mengerumuni anda untuk suatu alasan yang tidak jelas. Sekali lagi jangan mudah panik ! Karena rasa panik akan mempermudah terbukanya gerbang bawah sadar anda!

5. Jangan mudah panik jika tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahu anda ! Usahakan agar pikiran dan panca indera anda tetap aktif ke seluruh lingkungan ! Jangan terfokus pada ucapan-ucapan orang yang menepuk anda ! Segera berpindahlah ke daerah yang lebih ramai !

Perlu dicatat bahwa orang yang terkena hipnotis tidak akan selamanya terhipnotis, selang beberapa waktu misalnya 10 menit atau 1 jam ia akan sadar kembali. Lamanya waktu yang diperlukan korban untuk sadar kembali berbeda-beda, tergantung kondisi mental dan fisik orang tersebut, semakin baik mental dan fisiknya semakin cepat ia akan tersadar.

Jika korban tidak mau menuruti perintah maka hipnotis tersebut akan sulit bahkan gagal dilakukan. Jadi jika ada orang yang tidak kita kenal, misalnya pura-pura berbaik hati, ingin menolong atau bertanya sesuatu waspadalah jika kita sedang sendirian.

Jangan konsentrasikan pikiran kita pada orang tersebut, cukup tanggapi dengan wajar. alihkan pandangan mata kita ke-sekeliling, jangan terlalu konsentrasi pada orang tersebut.

Dari berbagai sumber


Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by dhea

bean
Hi there!, You just read an article Menghindari hipnotis / gendam . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda