» » » Karya Seni berharga Fantastis

Pembaca :
Beberapa orang setuju dengan pendapat bahwa tidak ada karya seni yang buruk. Walaupun patokan “seni” itu sendiri sangat bias. Dan ada beberapa orang yang sangat beruntung berhasil menjual karya seninya dengan harga yang fantastis. Mungkin itu sebabnya juga banyak orang yang ingin melakukan investasi di bidang seni.

Ingin tahu berapa harga “karya seni” mereka?

Concetto spaziale, Attese karya Lucio Fontana – $1,5 Juta


“Lukisan” ini terjual di sebuah lelang di London. Fontana memberikan aksen terhadap karyanya melalui sayatan-sayatan di kanvas. Hal ini memberikan ide bahwa lukisan itu adalah obyek, bukan hanya sebuah permukaan. Tapi pertanyaannya, kalau karya seni ini dibuat oleh orang lain, apakah harganya akan sama juga?

Blood Red Mirror karya Gerhard Richter – $1,1 Juta


Benda ini benar-benar sebuah cermin yang dicat dengan warna merah. Mungkin kolektornya ingin melihat dirinya dengan warna lain ketika bercermin.

Green White karya Ellsworth Kelly – $1,6 Juta


Bisa membuat lukisan seperti di atas? Anak kecil yang baru berumur 3 tahun juga mungkin bisa. Tapi tunggu dulu, Ellsworth Kelly dianggap sebagai salah satu seniman paling berpengaruh di dunia seni setelah tahun 1945. Beliau terkenal dengan eksplorasi akan bentuk, warna, dan ruang. Karya-karyanya memburamkan batas antara lukisan dan patung, keindahan alam (tanaman, daun, air), dan arsitektur (dinding, jendela). Ia mereplikasi bentuk, bayangan, dan sensasi visual yang ia alami di sekitarnya. Sebuah ide yang pastinya tak selalu terpikirkan oleh setiap orang.

Untitled (1961) karya Mark Rothko – $28 Juta


Karya di atas bukan salah satu karya terbaik seniman ini. Tapi tetap terjual mahal.

Untiled (Stoffbild) karya Blinky Palermo – $1,7 Juta


Pendapat seorang kritikus seni tentang karya di atas: “Karya Palermo yang satu ini menawarkan terlalu sedikit variasi warna, atau bahkan tidak ada sama sekali, tapi menawarkan penikmatnya untuk mendapatkan pengalaman optikal yang murni.”

Untitled karya Cy Twombly – $2,3 Juta


Lukisan ini terjual di balai lelang Christie’s dan menuai pujian dari banyak pihak. Menurutmu?

NYC Garbage Cubes karya Justin Gignac – $100


Benda ini dijual sebagai suvenir. Awalnya dijual hanya seharga $10, tapi lalu harganya dinaikkan menjadi $25 ketika mulai banyak yang membelinya. Dan ketika Gignac menaikkan lagi harganya menjadi $100, orang mulai memandang benda di atas sebagai karya seni.

Non-Existent Art – $1.000


Pada tahun 2011, seorang perempuan membayar $10.000 untuk sebuah lukisan yang berjudul “Fresh Air” dari The Museum of Non-Visible Art, sebuah organisasi yang menjual karya seni yang hanya ada dalam imajinasi para senimannya.

I don’t know what to say.....



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Karya Seni berharga Fantastis . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda