» » » Pantai-pantai nan indah di Nusantara

Pembaca :
Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang mempesona, tidak kalah dengan pantai-pantai tersohor di dunia, sayangnya obyek wisata ini banyak yang tidak dikelola secara profesional, kurang promosi, menjadikan banyak pantai indah tidak diketahui oleh wisatawan, dan tidak sedikit pula pantai indah yang dikunjungi banyak wisatawan namun terkesan kotor dan kumuh karena pengunjung tidak disiplin membuang sampah sembarangan..


Pantai Kuta
Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Badung ini memang sangat masyhur keindahannya. Pantai ini menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara yang mengunjungi Bali. Pantai Kuta dikenal sebagai pantai matahari terbenam karena di kala senjalah pemandangan terindah nan romantis pantai ini dapat dinikmati. Pesona pantai ini juga muncul dari hamparan pasir putih yang bersih dan luas.


Reputasi Pulau Bunaken sebagai salah satu wilayah yang memiliki pemandangan alam bawah laut terindah di dunia memang sudah sangat populer. Namun, untuk para pengunjung yang tidak ingin menyelam untuk menikmati keindahan taman laut yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bunaken, panorama pantai Bunaken pun sedemikian memikat. Pulau Benaken berada di sebelah utara Pulau Sulawesi dan merupakan bagian dari wilayah Provinsi Sulawesi Utara.


Pantai Senggigi berada di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Terumbu karang yang menjulang ke tengah membuat ombak besar pecah ketika masih di tengah, jadilah ombak yang tenang. Ombak tenang dan pantai yang landai menjadikan tempat ini menyenangkan untuk berenang.


Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Pangandaran dan Green Canyoon 


Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.


Obyek wisata Green Canyon atau sering disebut oleh masyarakat setempat Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 31 kilometer dari Pangandaran atau sekitar 393 Km dari Jakarta dan bisa ditempuh dengan waktu perjalanan selama kira-kira 8 jam dari Jakarta.


Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Perpaduan antara air sungai dengan air payau berwarna hijau tosca pada musim kemarau, lembah hijau, hutan, dan terowongan alam yg menyerupai goa alam dengan dinding langit yg dihiasi berbagai batuan stalaktit-stalakmit merupakan keindahan yg berbalut kesunyian, bagaikan surga yang tersembunyi.


Pantai Tablanusu
Pantai Tablanusu berada di wilayah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Perbukitan dengan rumput menghijau di pinggir pantai, menciptakan pemandangan yang indah di pantai ini. Keunikan pantai ini terletak pada hamparan kerikil di tepinya. Pantai Tablanusu tidak berpasir sebagaimana umumnya, tetapi pinggirannya tertutup kerikil yang jika diinjak akan memunculkan bebunyian yang unik.


Pantai Bungus
Lokasinya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, sekitar 10 km dari pusat kota ke arah Selatan atau melalui jalan raya Padang-Painan, masuk di Simpang TPI Bungus. Kendaraan motor atau mobil hanya sampai di sekitar kantor Pol Air Bungus. Selanjutnya jalan kaki sekitar 300 meter menuju lokasi.

Mengherankan pantai seindah ini tak diketahui wisatawan umumnya. Bahkan, teman-teman orang Padang pun banyak yang tak tahu lokasinya. Karena itu pantai tersembunyi ini masih alami. Pantainya bersih, tak ada warung, tenda-tenda, atau keramaian sebagaimana halnya Pantai2 yang lainnya.




Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Pantai-pantai nan indah di Nusantara . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda