» » Infused Water: tren baru minum air (1)

Pembaca :

Tren gaya hidup sehat masyarakat modern menuntut kita untuk selalu mengkonsumsi menu sehat. Nah berkat tren gaya hidup sehat inilah muncul cara baru dalam meminum air mineral yang lebih kita kenal air putih, yakni infused water.

Infused water adalah campuran berbagai macam buah ke dalam wadah yang sudah diisi air, kemudian ditutup dan disimpan dalam lemari pendingin. Setelah lebih dari 2 jam, infused water siap untuk anda konsumsi.

Buah yang disarankan dimasukkan dalam infused water adalah buah bertekstur keras seperti stroberi, jeruk, anggur, kecuali nanas dan nangka. Nanas dan nangka tidak cocok dimasukkan dalam infused water karena kandungan alkohol dalam nangka cukup tinggi, sedangkan pada nanas, tingkat keasamannya cukup tinggi, ini bisa merusak lambung.

Jika dalam pembuatannya memperhatikan kebersihan, infused water dapat disimpan hingga satu minggu.

Berikut adalah cara membuat infused water yang dapat Oyiners jadikan acuan:
Siapkan buah-buahan/herbal/rempah-rempah yang akan dimasukkan.

Cuci bersih buah-buahan tersebut, potong buah-buahan menjadi beberapa bagian agar dapat masuk ke wadah tempat mencampurkan air dan buah. Perbandingannya adalah 5-10 potong buah per 100ml air.

Campurkan air dan buah dalam satu wadah. Jika dirasa akan menimbulkan rasa asam, tambahkan sedikit sirup atau gula yang sudah dilarutkan dalam air.

Setelah itu tutup wadah dan simpan di lemari es selama 2 jam
Setelah 2 jam infused water sudah siap dinikmati.

Jika air putih infused water itu habis, isi ulang air putih tersebut. Buahnya pun dapat dimakan. Namun yang harus diperhatikan adalah ganti buah ketika telah melewati 48 jam. Ini untuk menjaga kesegaran buah agar tetap terjaga.

Pelajaran tentang hidup sehat juga berkembang, kita sebaiknya mengikuti mana yang cocok diterapkan dalam hidup sehari-hari dengan pertimbangan efisiensi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca..

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Infused Water: tren baru minum air (1) . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda