» » Hotel terbang bintang tujuh

Pembaca :
Official White House Photo by Pete Souza
Picture of President Obama walking away from Air Force One after landing.

Selama beberapa jam di pesawat Air Force One, apa yang biasanya dilakukan Obama? Menurut Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Bill Burton, ada beberapa hal yang biasa dilakukan Obama, di antaranya, membaca koran dan majalah, berselancar di internet, memberi pengarahan kepada para staf dan terkadang menonton televisi.


Dalam pesawat Air Force One memang tersedia perpustakaan kecil dan menyediakan beberapa film baru. Bahkan tuan presiden juga bisa menonton program televisi di kanal HBO. Bila dalam perjalanan panjang dan jauh, Obama juga kerap bermain kartu. Obama dikenal sebagai pemain poker yang jago.

Air Force One, pesawat kepresidenan Amerika Serikat memang dikenal sebagai pesawat canggih dan mewah seperti hotel bintang lima. Terdiri atas tiga lantai. Lantai pertama untuk keperluan kargo, lantai kedua untuk ruang penumpang, dan lantai paling atas sebagai tempat peralatan komunikasi.

Setiap sudut lantai penumpang didesain bak hotel mewah. Ruang khusus presiden, seperti tempat tidur, kamar mandi, dan ruang kerja, didesain dari kayu luks. Tersedia pula beberapa ruang untuk staf dan dua dapur yang melayani kebutuhan 100 penumpang. Pesawat ini juga dilengkapi ruang medis lengkap dengan meja operasi. Tersedia 85 sambungan telepon, 19 televisi, mesin faks, serta koneksi Internet.


Air Force One merupakan kantor terbang Presiden Amerika Serikat. Sejarah penggunaan pesawat kepresidenan Amerika dimulai oleh Franklin D. Roosevelt pada 1910. Pada 1962, masa John F. Kennedy, digunakan jenis Special Air Mission (SAM) 26000. Presiden Barack Obama saat ini memakai Boeing 747-200B dan VC-25 dengan Special Air Mission 28000 dan 29000. Pesawat ini memiliki kecepatan 630 mil atau 1013 km dan mampu menempuh jarak 7.800 mil atau 12.000 km tanpa berhenti.

Cabin tempat wartawan (pers cabin)
Selain semua fasilitas tersebut, yang tak kalah menarik dapurnya. Dalam sebuah video di YouTube, Dapur Air Force One mirip dapur hotel. Lantas apa yang dipesan Obama ketika berada di Air Force One? ketika pertama kali terbang dengan Air Force One, pada Februari tahun lalu, ia meminta burger. "Saya mau melihat bagaimana Anda membuat burger," ujarnya ketika itu. Obama meminta burgernya tidak terlalu matang, dengan keju cheddar, dijon mustard, lettuce, dan tomat.


Sumber tulisan :
http://tempointeraktif.com
Sumber foto :
http://www.whitehousemuseum.org

Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Hotel terbang bintang tujuh . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda