» » Bermain dan belajar membuat mie ramen

Pembaca :

Nissin Foods, yang memproduksi mie ramen pertama di dunia, membuka sebuah museum dekat Tokyo untuk mengenang sejarah pembuatan makanan ringan dan memperingati 40 tahun mie cangkir yang pertama dibuat oleh perusahaan ini.


Sekitar 500 penggemar mie antri pada saat pembukaan museum mie di kota pelabuhan Yokohama, turut hadir pula mantan perdana menteri Jepang Junichiro Koizumi (2001 hingga 2006) ia bergabung bersama anak-anak ikut bekerja membuat mie saat pembukaan museum.


Koki Ando, presiden Nissin Foods Holdings,  mengatakan : "Kami juga menyediakan ruangan khusus di dalam museum seolah miniatur pabrik yang akan mengajarkan pada anak-anak untuk belajar cara pembuatan mie selain melihat kegiatan perusahaan."


Momofuku Ando mengatakan di sini pengunjung bisa belajar membuat mie mulai dari menguleni tepung, menggelar mie, pengeringan dengan uap dan menggorengnya lalu jika selesai mereka juga diajarkan cara membungkusnya.


Di bagian lain dari museum ada yang bernama 'Tugu Mie', di sini pengunjung dapat merancang cangkir, memilih topping, dan kaldu sesuai seleranya untuk menciptakan rasa yang berbeda.

Momofuku Ando mengatakan ia terinspirasi untuk mengembangkan produk mie ketika melintas di sebuah pasar dan melihat antrian panjang orang yang akan membeli mie kuah di sebuah warung pasca perang dunia.

Di Inggris mie ramen dikenal sebagai Mie Pot dan diproduksi oleh Unilever di daerah Wales. Pada tahun 2010, sudah lebih dari 95 miliar porsi mie ramen ciptaanya dikonsumsi di seluruh dunia.

Momofuku Ando, lahir pada tahun 1910 di Taiwan saat negara tersebut di bawah pendudukan Jepang, ia memasuki bisnis makanan sehabis perang dunia ke II. Dialah yang menciptakan mie ayam instan pertama di dunia. 


Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Bermain dan belajar membuat mie ramen . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda