» » » Manfaat Noni Juice (Jus Mengkudu)

Pembaca :

1. Mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi)
Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menimbulkan kematian bagi pengidapnya. Namun, anda tidak perlu khawatir jika tidak menemukan obat herbal untuk mengatasi hipertensi ini, gunakan saja mengkudu sebagai obat untuk mengatasinya. Caranya adalah dengan mengambil dua buah mengkudu yang telah masak dari pohon lalu peras dan ambil air perasannya tersebut. Campurkan air perasan tersebut dengan satu sendok makan madu. Lalu minum ramuan tersebut, lakukan hal ini secara rutin dengan meminumnya dua kali dalam sehari.

2. Menghambat sel kanker dan tumor
Penyakit kronis yang juga dapat mengancam keselamatan pengidapnya ini juga bisa anda atasi dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Dengan mengkonsumsi mengkudu maka anda sudah menghambat perkembangan sel kanker dan tumor di dalam tubuh anda. Cara mengkonsumsinya adalah dengan membuatnya menjadi jus. Anda juga bisa menambahkan sirup ataupun madu asalkan jangan mencampurkannya dengan teh, kopi, atau alkohol.

3. Melancarkan peredaran darah
Salah satu hal yang menghambat dalam peredaran darah adalah penyempitan pada pembuluh darah. Nah, dengan mengkonsumsi mengkudu, maka anda dapat mengatasi penyempitan pembuluh darah tersebut. Kandungan mineral dalam mengkudu ini mampu memperlebar kembali saluran pembuluh darah yang tadinya telah menyempit. Dengan demikian maka jantung tidak akan terlalu keras lagi untuk memompa darah, sehingga tekanan dan peredaran darahpun akan kembali normal.

4. Menurunkan diabetes
Kandungan triterpen dan saponin dalam buah mengkudu terbukti mampu menurunkan kadar gula darah anda. Dengan menurunnya kadar gula darah, maka diabetespun juga akan turun. Khasiat ini telah terbukti di Amerika, 26 juta pengidap diabetes mampu disembuhkan dengan obat alami yang satu ini.

5. Mengatasi sakit perut
Buah mengkudu ini juga dapat mengatasi sakit perut anda. Caranya adalah dengan mengambil 2 sampai 3 helai daun buah mengkudu, cuci sampai bersih. Jika sudah, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan garam dan seduh dengan air panas secukupnya. Setelah cukup dingin, saring dan minum air hasil saringan tersebut.

6. Menyembuhkan batuk
Untuk mengobati batuk ini, anda harus mencampurkan sebuah mengkudu dengan setengah genggam dauh bujanggut lalu rebus kedua bahan tersebut dengan 2 gelas air . Jika sudah masak, lalu saring ramuan tersebut, setelah itu minum air hasil saringannya. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari.

7. Mengatasi kulit bersisik
Tak hanya untuk kesehatan, buah mengkudu ini juga dapat anda manfaatkan untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah kulit bersisik. Caranya ambillah sebuah mengkudu, lalu gosokkan pada kulit yang bersisik. Setelah digosokkan, diamkan sekitar 10-15 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa manfaat buah mengkudu untuk kesehatan. Jika anda mempunyai keluhan dengan beberapa masalah di atas, silakan gunakan saja mengkudu sebagai alternatif obat alami. Sekian dulu dari Oyin, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.



Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Manfaat Noni Juice (Jus Mengkudu) . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda