» » Jembatan gantung Gunung Merapi

Pembaca :

Bagi yang suka akan keindahan alam obyek wisata jembatan gantung gunung Merapi ini wajib untuk dikunjungi.  Untuk mencapainya jika dari arah barat bisa melalui jalur alternatif Magelang-Boyolali via Selo kita bisa melewati jalan kecil menuju Ketep Pass dari kota Muntilan atau bisa juga dari Pertigaan Grabag.


Mulai di sini bisa dibilang beberapa titik jalan banyak yang berlubang  karena sering dilalui truk yang memuat pasir. Setelah melewati pertigaan kantor Kecamatan Sawangan jalan mulai menanjak sampai pertigaan Ketep Pass.


Ketep Pass adalah gardu pandang untuk memantau aktifitas gunung Merapi dan Merbabu. Jika ingin mengunjungi Ketep Pass bisa ambil arah kiri dan jika ingin melanjutkan perjalanan ke Boyolali ambil arah kanan. Di Ketep Pass kita bisa menikmati sejuknya udara dan keindahan alam sekitar gunung tersebut.


Berfoto dan bersantai dengan latar belakang gunung Merapi dari atas jembatan gantung merupakan momen tersendiri yang wajib diabadikan. Apa lagi jika anda bersama pasangan...hmmmm.


Karena daerah jalur alternatif ini adalah pegunungan tidak aneh jika tiba-tiba kabut tebal menutupi pandangan kita, sering terjadi hujan, dan yang pasti jalannya berkelok-kelok, menanjak, dan menurun menuntut kita untuk tetap waspada dan konsentrasi dalam berkendara. Jika melihat pemandangan bagus alangkah baiknya jika kita berhenti sejenak untuk menikmatinya, daripada menikmati sambil berkendara.


Jembatan Gantung ini terletak di Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Untuk mencapainya, kita juga bisa melalui Solo  Boyolali, saat melintasi kawasan SSB, di sini kita juga bisa menikmati keindahan alam dan Gunung Merapi secara langsung jika tidak tertutup kabut.




Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Jembatan gantung Gunung Merapi . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda