» » Rumah Minimalis Kecil Modern

Pembaca :
Kali ini Oyin mencoba berkreasi membuat desain rumah minimalis kecil, disebut kecil karena memang lahannya sempit. Pada desain ini, Oyin mencoba berimajinasi bagaimana membangun sebuah rumah di lahan yang sempit akan tetapi rumah tersebut tampak lapang dan modern.

Rumah minimalis akan terus berkembang seiring dengan kreativitas arsitek, inovasi desain, dan ditunjang kecanggihan teknologi, membuat penampilan rumah minimalis akan selalu hadir dengan terobosan-terobosan baru yang segar, detail yang makin sempurna.

Penataan taman bergaya minimalis akan memberikan “roh” kelembutan terhadap kekakuan bentuk bangunan, kekerasan bahan material, dan keselarasan hidup dengan lingkungan teduh sekitar. Kehadiran pepohonan yang rindang, halaman berumput, dan tanaman teduh lainnya memberikan suasana segar dan hidup untuk mengisi “kehampaan” rumah minimalis.


Membangun rumah diatas tanah seluas 90 m2 dengan luas bangunan 70 m2, kecil memang tetapi dengan kreatifitas dan imajinasi seakan rumah tersebut tampak lapang. Pada desain ini rumah tampak seolah dua lantai padahal tidak. Pandangan jendela atas yang seolah lantai dua hanyalah sebuah void untuk memberi kesan rumah tingkat. Dengan sebuah Void, didalamnya akan terasa lapang karena atap (celling) menjadi lebih tinggi.

Desain ini Oyin buat dengan bantuan Corel versi 16. Kelebihan Corel baru adalah kita dapat membuat patern dari sebuah foto, dan patern ini bisa kita atur ukuran lebar dan tingginya disesuaikan dengan gambar yang akan kita sisipi patern tersebut. Untuk mebuat efek 3 dimensinya Oyin menggunakan Photoshop 3D, dan hasilnya tampak seperti gambar diatas. Sedangkan pada gambar dibawah ini rancangan desain pertama dengan Corel. Mengapa tidak langsung menggunakan Corel atau Photoshop ? sebab diantara kedua software tersebut masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Dengan Corel tidak banyak menggunakan memori komputer untuk membuat desain yang rumit, beda dengan Photoshop atau 3D Max.


Kini, nilai keindahan rumah minimalis tidak lagi mengandalkan ornamen dan obyek artifisial, tetapi lebih bermakna kepada sebuah kejujuran bentuk, fungsi, dan penjiwaan ruang yang diciptakan. Maka tak heran jika kemudian rumah minimalis menjadi pilihan masyarakat urban yang merindukan kejujuran, kesederhanaan, dan kepolosannya.







Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Rumah Minimalis Kecil Modern . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda