» » Rumah bergaya futuristik di lahan terbatas

Pembaca :
Terinspirasi dari lahan terbatas yang terletak di lereng bukit desa, kali ini Oyin mencoba membuat desain rumah tinggal yang menurut Oyin futuristik. Tidak seperti umumnya rumah yang ada yaitu beratapkan genteng, tapi desain inspirasi ini menggunakan dak beton tipis (ketebalan 8cm)sebagai pengganti genteng.

Pada gambar dibawah ini sekilas tampak seperti rumah besar tiga tingkat. Padahal sejatinya cuma dua tingkat. Karena lantai bawah hanyalah kamuflase ruang dari tanah bukit. Jika harus di ratakan tentu akan memakan biaya lumayan banyak.


Oyin suka desain minimalis, dimana pengertian dari minimalis itu bukan berarti sangat minimal dalam segala hal tapi menekankan bentuk desain yang lugas, polos, sederhana, tidak rumit, kompak, dan efisiensi ruang. Mahal murah suatu bangunan sangat ditentukan oleh pemakaian bahan material yang digunakan dari desain. Penyelesaian pekerjaan yang rapi dan penuh kehati-hatian menuntut tenaga tukang yang terampil, jeli dan berpengalaman.

Apakah rumah minimalis nyaman untuk ditempati?

Rumah minimalis jelas akan terasa nyaman untuk ditinggali terutama bagi masyarakat urban yang serba praktis, fungsional, ringan, hemat, dan efisien, karena minimalis adalah pengejawantahan gaya hidup urban, sesuai dengan kebutuhan fungsi mereka. Simbol gaya hidup metropolis. Sebuah cara hidup sederhana secara total.

Pada konsep desain yang Oyin terapkan menggunakan material kayu dan batu alam. Dimana kayu memilki kesan hangat sedangkan batu alam memiliki kesan sejuk, ditambah taman yang tertata menambah suasana romantis saat berada di rumah.

Perabotan rumah mengikuti bentuk dasar geometris bangunan, efisien, dan yang fungsional saja. Penataan cahaya lampu yang cermat dan berseni (lampu sorot, lampu tanam, lampu gantung, lampu taman) membuat rumah minimalis tampak lebih artistik di malam hari.


Karena lahan yang terbatas tadi, maka penataan tangga naik pun harus diperhatikan agar tidak banyak memakan ruang, Sentuhan warna-warna natural akan memberi kesan luas pada ruangan...

Sebagai penghematan, antar ruangan Oyin beri penyekat, sehingga jika suatu saat perlu ruangan yang lebih luas tinggal membuka penyekatnya saja.


Sebelumnya Oyin merancang desain dengan perpaduan software ilustrator dan PhotoShop, kali ini Oyin merancang desain dengan Corel versi anyar (versi 16) yang Oyin download dari situs resminya kemudian Oyin padukan dengan serial number generator yg Oyin miliki. Dan alhamdulilah Corelpun jadi full service. Jika ada yg berminat dengan software Corel silahkan download dari situs resminya besarnya file 650 Mb dengan masa trial 30 hari. Kalau sobat ingin mendapat serial dan activation key untuk Corel silahkan tulis di kolom komentar. Nanti dilain kesempatan serial and activation key ini Oyin share.

Gambar berikut hanya eksperimen Oyin membuat efek stage lighting tidak ada hubungannya dengan desain hehehe..


Demikian sekilas Info..




Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Rumah bergaya futuristik di lahan terbatas . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda