» » Cara mengolah daging sapi yang benar

Pembaca :
Jika diluar sana ribut soal korupsi daging sapi impor yang dilakukan oleh Presidennya PKS, maka di blog Oyin menulis artikel bagaimana mengolah daging sapi yang benar, silahkan sobat pilih mana yang lebih menarik..

Synopsis berita:
Pengamat Politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto di Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Menurut Toto, awalnya PKS mengakui penetapan Luthfi sebagai tersangka akan menurunkan elektabilitas partai menjelang 2014. Namun, kemudian PKS menuding ada konspirasi politik di balik penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Penetapan tersangka hingga penahanan yang dilakukan oleh KPK pun dikait-kaitkan dengan Pemilu 2014. PKS menilai, kasus Luthfi merupakan pertarungan yang tidak sehat menjelang Pemilu.

Menurut Toto, lontaran tersebut salah satu upaya PKS untuk mengembalikan citra baiknya. Namun, menurutnya, upaya PKS itu tidak akan mengembalikan kepercayaan masyarakat. "Upaya cuci tangan justru akan semakin memperjelas perilaku mereka yang merugikan umum," ujarnya. (kompas.com)



Delicious meat based dishes depend on the freshness of the beef. Here's the checklist you must take note in choosing a fresh, good quality beef.

Untuk masakan berbahan daging yang lezat pilih daging sapi segar dan berkualitas. Sebelum membeli kenali ciri-ciri daging sapi segar berikut ini :

1. Kenyal. (Elastic)
Dalam kondisi segar, daging sapi terasa kenyal tekan sedikit daging sapi. Jika tekstur kembali seperti semula, berarti daging masih segar. Daging juga akan terasa lembap, namun tidak lengket di tangan.

2. Serat. (Fiber)
Daging sapi muda seratnya lebih halus dan ototnya sedikit, sehingga lebih cepat empuk. Sebaliknya dengan daging sapi dewasa.

3. Berwarna kemerahan. (Reddish)
Daging sapi segar bewarna kemerahan. Yang kecokelatan, artinya daging sapi telah terkontaminasi bakteri dan udara. Namun jika melihat daging sapi mengeluarkan cairan warna merah. Itu bukan darah tetapi sari daging sapi.

4. Aroma. (Aroma)
Daging sapi segar mengeluarkan aroma yang khas daging, bukan bau asam atau busuk.


YANG JUGA PERLU DIPERHATIKAN ADALAH MEKANISME PENYIMPANAN DAGING SAPI SEGAR :

Jika Anda membeli daging dalam kemasan styrofoam dan dibungkus cling wrap, pilih yang mengeluarkan sedikit cairan. Daging yang mengeluarkan banyak cairan akan menjadi kurang juicy dan kurang enak ketika dimasak.

Daging sapi yang di dalamnya terbentuk bunga es. berarli telah mengalami dua kali proses pembekuan. Bunga es membuat sari daging sapi hilang sehingga teksturnya cenderung lembek.

Jika akan langsung dimasak dalam l-2 hari, simpan daging dalam chiller. Jika ingin menyimpan daging dalam jangka waktu lebih lamc, simpan dalam freezer. Daging akan lahan 2-3 bulan.

Sebelum disimpan, bungkus daging dalam wadah kedap udara agar daging tidak berubah warna. Bisa juga dengan plastik tebal, kempiskan untuk membuang udaranya.

Meat map
What are you going to cook ? Choosing the correct parts of beef for your dishes is important. Here's a guide for you. (Kenali bagian-bagian daging sapi. Pilih yang sesuai untuk hasil dan kelezatan terbaik).

  • Punuk (blade) dan paha depan (chuck) sesuai untuk empal, semur, sop, kari, abon dan   rendang.
  • Lemusir (cub rall) sesuai untuk bistik, sate, rendang. empal, sukiyaki. Sebagai alternatif, bisa juga menggunakan has luar {sirloin).
  • Penutup (top side), tanjung (rump), pendasar dan gandik (silverside) dapat dimasak menjadi bistik, empal. rendang, dendeng, baso, abon. 
  • Kelapa (inside) dan samcan (flank) sesuai untuk kornet, sate, daging giling, sop, rawon.
  • Sengkel (shank) sesuai untuk semur, sop, rawon, empal.
  • Daging iga (rib meat) dan sandung lamur (brisket) sesuai untuk kornet, rollade, rawon, sap, roasted beef. (sapi panggang).
  • Seed (biji peler) sangat cocok untuk obat kuat.
  • Pestel sangat cocok untuk anggota DPR yang korup :D

Untuk lebih jelasnya silahkan sobat melihat peta potongan daging sapi berikut ini.


Keterangan peta daging.
1. Chuck
2. Ribs
3. Sirloin
4. Tenderloin
5. Top Sirloin
6. Round
7. Bottom Sirloin
8. Short Sirloin
9. Brisket
10. Plate
11. Flank
12.Shank
13. Shank
14. Seed
15.Pestel

Demikian sekilas info...









Disclaimer
Oyin Ayashi admits that though we try to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Postings may contain Information, speculation or rumor. We find images from the Web that are believed to belong in the public domain. If any stories or photos that appear on the site are in violation of copyright law, please write in comment box and we will remove the offending section as soon as possible. (Oyiners = Blog reader)

Above article written by Unknown

bean
Hi there!, You just read an article Cara mengolah daging sapi yang benar . Thank you for visiting our blog. We are really enthusiastic in Blogging. In our personal life we spend time on photography, mount climbing, snorkeling, and culinary. And sometimes We write programming code.
«
Next
Newer Post
»
Next
Older Post

Silakan beri komentar dengan akun facebook Anda